Terbius Lagu-lagu Michael Learns To Rock (MLTR) di World Music Festival

12 December 2018 by
Terbius Lagu-lagu Michael Learns To Rock (MLTR) di World Music Festival

 

Michael Learns To Rock (MLTR) (Foto: Uzone.id / Tomi Tresnady)

 

 

Uzone.id - Apa yang diharapkan ribuan penonton ketika menyaksikan penampilan band legendaris asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR) di ajang World Music Festival 2018, yang digelar di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Selasa (11/12/) tentu saja sesuai harapan.

Vokalis sekaligus keyboardist Jascha Richter, gitaris Mikkel Lentz dan drummer Kare Wenscher membuka kembali pintu era 90-an dengan lagu-lagu hit milik mereka yang tak akan pernah termakan oleh zaman.

Total, MLTR mengalunkan 20 tembang yang mencampur lagu lama dan baru. Terlihat para penonton yang muncul di layar besar begitu bahagia nyanyi bareng Jascha. Penonton yang berpasangan larut dalam kegembiraan.

Michael Learns To Rock (MLTR) (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

 

Setelah dipanaskan oleh Reza Artamevia dan GIGI, MLTR membuka penampilan dengan 'Complicated Heart' sekitar pukul 21.00 WIB. Lagu berlanjut ke 'Sleeping Child' yang efektif bikin penonton histeris lalu larut nyanyi bareng.

Jascha banyak berinteraksi dengan penonton, meskipun dia terlihat nyaman berdiri di belakang keyboard merahnya.

"Halo Jakarta! Akhirnya kami kembali ke Jakarta. 50% lagu MLTR adalah lagu patah hati. Lagu selanjutnya adalah 'Breaking My Heart," Jascha Richter cuap-cuap.

Beberapa lagu patah hati lainnya yang malam itu dimainkan adalah '25 Minute', 'The Actor' hingga 'That's Why (You Go Away)'.

Di balik tampangnya yang terlihat serius, si Jascha ini ternyata jenaka juga lho. Beberapa joke-nya berhasil bikin penggemar tersenyum-senyum.

Penonton yang sudah membayar tiket paling murah Rp1 juta, dimanjakan dengan visual lampu warna-warni yang bisa mengikuti tema dan irama lagu. Layar raksasa juga menghadirkan teknologi digital cukup mengasyikan.

 

Baca juga: 4 Lagu MLTR yang Berkisah Sakit Sih, Tapi Tak Berdarah

Michael Learns To Rock (MLTR) (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

Meskipun usia sang vokalis sudah 55 tahun, warna vokalnya nyaris tak berubah sejak band ini terkenal ke penjuru dunia berkat lagu 'The Actor' pada tahun 1992. Jascha Richter ketika itu usianya 29 tahun.

Kolaborasi MD Media, Blanja.com dan Original Production dalam menata konser dengan cukup baik, bikin konser MLTR seakan tanpa cela.

Faktor penggemar yang kebanyakan mengenal lagu MLTR pada 90an juga membuat penyelenggara berpikir pragmatis, semua penonton diberi tempat duduk di area tribune maupun festival. Menikmati penampilan MLTR tanpa harus khawatir kaki pegal-pegal.

MLTR memberikan beberapa gimmick agar pertunjukan mereka tidak membosankan. Paling 'ekstrem' ketika Jascha Richter turun ke barisan penonton festival saat menyanyikan 'I'm Gonna Be Around'. Hal itu tak disia-siakan penonton yang duduk di VIP untuk wefie bareng vokalis.

Band yang aktif sejak 1988 ini juga punya ikatan batin cukup kuat dengan Indonesia. MLTR menunjukkan video klip lagu 'Someday' yang menghadirkan suasana pantai di Bali. Lagu tersebut masuk dalam album Played On Pepper yang rilis 1995.

MLTR juga tak ingin penonton terlalu larut dengan era 90an. Dia ingin penonton melupakan lagu '25 Minutes' dan 'The Actor'. Penonton lalu diperdengarkan lagu terbaru, 'Hold on a Minutes' yang mengisi album 'STILL' (2018).

Michael Learns To Rock (MLTR) (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Oya, MLTR juga melakukan aksi teatrikal dengan melakukan mashup nomor klasik terkenal dari Ludwig Beethoven berjudul 'Fur Elise' dengan 'Wild Woman'. Mereka mengaransemennya dengan musik yang lebih nge-rock dibandingkan lagu-lagu lain yang terdengar lembut.

MLTR menyanyikan 20 lagu selama 2 jam lamanya. Sempat terjadi 'insiden' para personel berjalan ke belakang tanpa pamit menandakan mereka sudah selesai show. Penggemar yang belum puas kompak teriak "we want more" berkali-kali. 

Tak sampai 2 menit,  Jascha Richter dkk balik lagi ke hadapan penonton dan memberikan encore sebanyak 2 lagu yang memang sangat dinantikan, 'Paint My Love' dan 'That's Why (You Go Away)'.

Menyaksikan konser MLTR tadi malam, bisa terlihat penggemar Indonesia masih setia menantikan kehadiran mereka yang sedikitnya sudah 5 kali tampil di sini.

MLTR selanjutnya akan tampil di Ballrom Hotel Radisson Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, pada 15 Desember nanti.

Promotor Original Production Tommy Pratama mengatakan, tiket konser MLTR di Batam paling mahal Rp2,5 juta sudah ludes dijual!.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

693 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kenken Steam 22 January 2019 | 11:18:41

wah seru sekali ini festival nya yakan ya

Rustandi 22 January 2019 | 08:43:20

wahvseru sekali ini festival nya yah

Triaini Wulandari 22 January 2019 | 07:36:04

lagunya mungkin kern, sebab itu penonton terbius

sutkusutt 22 January 2019 | 02:10:10

terbius lagu michael learns to rock di world music

Triyadi rizky 22 January 2019 | 00:00:32

sangat cocok sekali untuk di dengerin

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top