Tak Hanya Soal Cinta, Glenn Fredly Mulai Ciptakan Lagu Anak-Anak

24 June 2018 by
Tak Hanya Soal Cinta, Glenn Fredly Mulai Ciptakan Lagu Anak-Anak

Glenn Fredly selama ini dikenal sebagai musisi yang ahli dalam menciptakan lagu-lagu dengan lirik romantis bernuansa cinta. Namun, penyanyi berusia 42 tahun tersebut kini berusaha untuk keluar dari zona nyamannya dengan menggarap lagu anak-anak.

Ia merasa sangat antusias ketika pertama kali mendapatkan tawaran untuk terlibat dalam proyek tersebut. Tak hanya mencipta lagu, tapi Glenn juga diminta untuk menyanyikan lagu anak-anak berjudul 'This is My Holiday' karya Stephen Irianto Wally, pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

Lagu tersebut menjadi salah satu original soundtrack dalam film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza yang berjudul 'Kulari ke Pantai'.

“Ini pertama kali terlibat proyek film anak-anak, tapi saya senang karena proses di luar film layar lebar. Jadi, saya cuma membantu terlibat dari lagu-lagu yang dipilih,” ungkap Glenn ketika dijumpai Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Meskipun ini merupakan pengalaman pertama, pelantun lagu 'Terpesona' tersebut sama sekali tidak menemukan kesulitan dalam menciptakan maupun menyanyikan lagu anak-anak itu.

“Justru enggak (sulit) karena bermusikkan dinamis, enggak hanya berbicara tentang diri sendiri, membuka mata saya melihat segala hal termasuk memori kolektif karena lagu anak mengingat masa kecil saya,” kata mantan pacar Aura Kasih ini.

"Saya latihan satu kali sama mereka, terus seru banget, cepat banget. Mereka juga cepat adaptasi lagunya, saya rekaman sendiri lalu ditambahin anak-anak," sambungnya.

Menciptakan lagu anak-anak sekaligus menyaksikan film 'Kulari ke Pantai', diakui oleh Glenn mampu mengembalikan ingatan-ingatan lamanya tentang masa kecil yang pernah dilaluinya dulu.

"Saya teringat banyak hal nonton film ini, lihat pantai, tapi film begitu banyak pesan, enggak cuma anak-anak saja, tapi keluarga," kata Glenn.

Walau mengkau tidak menemukan kesulitan saat membuat lagu anak, hal tersebut tidak menjadikan penciptaan lagu anak menjadi lebih mudah dibandingkan menggarap lagu-lagu romantis.

"Enggak juga, cinta kan universal ya, enggak cuma sepasang kekasih. Jadi cara liatnya juga enggak bisa sesempit itu selama ada hal baik diceritakan, kenapa enggak," ujar Glenn.

Apa Reaksi Anda ?

Love
84%

Suka

Laugh
5%

Lucu

Surprised
11%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1105 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
marimar ola 20 August 2019 | 16:06:10

semoga dapat segera di atasi agar bisa rilis

Nurdin Alam 20 August 2019 | 13:29:35

bagus sekali kalo memang mulai lagi

UZONE ID PRO 20 August 2019 | 00:38:11

wah bagus tuh kayaknya lagu anaknya semoga hibur

Awr Ipadaz 19 August 2019 | 22:23:07

ya bagus dong kalau mau ciptakan lagu anak

Firman Rifulloh 19 July 2019 | 05:30:17

wah keren nih lagu untuk anak anak nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top