Sering Diundang Presiden, 7 Penyanyi Ini Jadi Kesayangan Istana Nega

07 September 2018 by
Sering Diundang Presiden, 7 Penyanyi Ini Jadi Kesayangan Istana Nega

Selain presiden, keluarga, dan segenap jajarannya, tidak ada sembarang orang yang bisa keluar masuk ke istana negara. Kalau nggak ada kepentingan tertentu, nggak mungkin orang biasa bisa memasuki wilayah kediaman pemimpin negara ini.

Namun, 7 penyanyi ini pernah berkesempatan menginjakkan kaki ke istana negara. Memang, para pemimpin negara sering mengundang para penyanyi untuk menyumbangkan suara merdunya. Berikut ini adalah daftarnya.

1. Titiek Puspa

Titiek Puspa merupakan salah satu artis legendaris Indonesia. Artis kelahiran tahun 1937 ini sering didapuk mendendangkan lagu di istana negara saat era Presiden Soekarno. Tak hanya bernyanyi, penyanyi bernama asli Sudarti ini juga pernah diajak berkeliling Amerika, Eropa, dan Asia oleh Presiden Soekarno.

2. Sundari Soekotjo

Lagu keroncong menjadi andalan penyanyi Sundari Untinasih Soekotjo. Julukan Dewi Keroncong pun tersematkan di pundaknya. Ia sering diundang ke istana negara sejak era Soeharto hingga SBY.

3. Slank

Nama Slank tetap berkibar meski band-band baru bermunculan. Keeksisannya ini sempat mengantarkan Kaka dan kawan-kawan melenggang ke istana negara. Slank pernah diundang dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI. Slank saat itu membawakan total empat lagu.

4. Yuni Shara

Wahyu Setyaning Budi alias Yuni Shara juga menjadi penyanyi yang seing diundang presiden. Ibu dua anak ini sejak Soeharto hingga SBY memerintah negeri ini. Meski demikian, Yuni Shara mengaku sering gugup. Bahkan, ia pernah salah kostum.

5. Cakra Khan

Meski terhitung belum lama terjun di dunia tarik suara, Cakra Khan sudah tiga kali tampil di depan Presiden RI. Pelantun lagu Kekasih Bayangan ini diundang dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI.

6. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari pun juga pernah merasakan kehormatan untuk tampil di istana negara. BCL pernah tampil di acara lomba pembuatan video yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI. Ia diundang secara eksklusif oleh Presiden SBY.

7. Raisa

Kecantikan wajah dan suara Raisa telah menjadikannya sebagai salah penyanyi yang punya banyak penggemar. Istri Hamish Daud ini pernah diundang Presiden Jokowi sebagai pengisi acara HUT RI ke-71. Raisa saat itu berduet dengan band legendaris, Slank.

 

Kalau kamu, punya penyanyi favorit yang pengen diundang ke rumahmu nggak?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2319 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
spadaZ Utama 20 August 2019 | 00:54:54

karena yang jadi kesayangan penyanyi top semua

Darmat 15 18 August 2019 | 00:43:45

wah artis terkenal nih yang di undang

spadaZ Utama 17 August 2019 | 16:23:22

karena mereka pantas jadi tamu istana

Lia Adelia 17 August 2019 | 14:14:48

wajar saja sih kalau mereka jadi kesayangan istana

Fitry Lailatul 17 August 2019 | 08:40:35

Suatu kebangaan bisa di undang ke istana negara

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top