Sepakat dengan Jerinx, Posan Tobing: RUU Permusikan Ngaco

02 February 2019 by
Sepakat dengan Jerinx, Posan Tobing: RUU Permusikan Ngaco

Posan Tobing (Instagram @posantobing)

 

Uzone.id - Satu per satu para musisi Tanah Air akhirnya ikut bersuara lewat media sosial.

Mantan drummer band Kotak, Posan Tobing sepakat dengan Jerinx dari Superman Is Dead yang mengkritik Anang Hermansyah karena dianggap terlibat bikin Rancangan Undang-Undang Permusikan di mana terdapat pasal-pasal yang merugikan sebagian musisi.

Posan mengunggah gambar tulisan di akun Instagram @posantobing pada Jumat (1/2/2019). Dia berpendapat RUU Permusikan sudah "ngaco" dan "enggak jelas".

 

Baca juga: Jerinx SID 'Semprot' Anang Hermansyah, Ashanty yang Bales Sewot

"Mending mikirin gimana caranya bikin undang undang yang isinya (LMK Permusikan) diawasi oleh negara, jangan diawasi oleh swasta," kata dia.

Posan menambahkan, negara lain bahkan negara tetangga sudah punya UU itu sedari dulu. Indonesia belum ada sampai sekarang.

"Kayaknya musisi Indonesia lebih perlu ini. Ada yang maling hak musisi langsung KPK yang tangani. (Itu baru keren dan dijamin industri musik Indonesia semakin maju)," sambungnya.

 

Jerinx vs Ashanty


Jerinx mempersoalkan aturan 'karet' dalam pasal 5 RUU Permusikan yang isinya melarang musisi membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, berkonten porno, hingga bikin musik provokatif.

Karena inisiator RUU ini adalah Anang Hermansyah, Jerinx melayangkan kritik pedas kepada mantan duet Syahrini itu dengan menyebut "musisi palsu".

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau?. #RUUkampungan #AnangPayah," Jerinx menulis di Instagram.

 

Baca juga: 2 Pesan Ahmad Dhani Kepada Dul saat Dipenjara

 

Bukannya Anang yang menjawab, tapi Ashanty yang meladeni Jerinx. Ibu dua anak itu ingin mematahkan pendapat Jerinx kalau Anang di DPR untuk cari makan. Menurut Ashanty, justru Anang dulu anti-politik

"Kenapa masuk DPR? Saat manggung kita masih banyak loh mas 5 tahun lalu, juri Idol juga masih dipake, bahkan tahun ini akan dipake lagi!! Bukan orang sepi job terus cari makan di DPR? Alhamdulillah kita cari makan kerja keras pagi sampai malam bisnis aja mas".


Ashanty lalu menegaskan, Anang masuk DPR niatnya satu saja, yakni memperjuangkan UU Permusikan.

"Mas pasti lebih ngerti kan banyak musisi lagu dan ciptaannya dipake tapi nggak dapat royalti, hidup tuanya susah mau berobat aja susah, Anang masih bisa kok hidup tanpa royalti karena kita masih kerja. Tapi suami saya nggak mikirin diri sendiri? mikirin orang banyak yang kasian hidup dan masa tuanya," katanya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
25%

Marah

2842 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kentong Prendy 20 April 2019 | 00:06:13

semuanya harus di bicarakan dengan musyawarah

Tutup Panci 17 April 2019 | 17:59:25

daripada bikin undang undang permusiakn yang ngaco alias ngga jelas mending mikirin gimana caranya bikin undang undang yang

Febri Kurniawan 17 April 2019 | 11:49:48

jadi nambah anggota permusikan ngaco

Melani 16 April 2019 | 17:35:08

kurang kerjaan amat sih ngurusin yang begituan ngapain jga di ungkit2

RENDI PANCA SAPUTRA 16 April 2019 | 15:26:08

kok di bilang ngaco sih ruu permusikan nih ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top