home ×
Music

Sambut Bulan Ramadan, Nidji dan Vokalis Anyar Rilis Lagu Religi

19 May 2019 By
Sambut Bulan Ramadan, Nidji dan Vokalis Anyar Rilis Lagu Religi
Keepo.me

Nidji yang sempat beberapa saat menghilang dari dunia musik Indonesia, kini kembali mencoba mengembalikan masa kejayaan mereka. Setelah mereka ditinggal vokalisnya, Giring, yang terjun ke dunia politik, kini Nidji mencoba dengan vokalis barunya yang bernama Yusuf Ubay. Bersama vokalis barunya ini, Nidji telah merilis sebuah lagu yang dijadikan original soundtrack film ‘Antologi Rasa’. Lagu tersebut diberi judul ‘Segitiga Cinta’.

Grup band Nidji
lifestyle.sindonews.com

Menyambut bulan suci Ramadan, Nidji kembali merilis sebuah lagunya. Namun kali ini lagu yang dirilis adalah lagu religi berjudul ‘Vibrasi (Dua Arah)’. Ubay pun sempat menyatakan bahwa dirinya sangat terharu ketika menyanyikan lagu ini. Ubay mengaku dirinya jadi mengingat hubungannya dengan Tuhan ketika menyanyikan lagu baru Nidji ini.

"Beda banget nyanyiin lagu percintaan dengan lagu religi, karena kalau lagu cinta itu kan gimana hubungan kita dengan sesama manusia. Tapi, kalau lagu religi gimana hubungan kita dengan Tuhan. Jadi, saya sempat terharu saat take vocal lagu ini," kata Ubay.

Grup band Nidji
entertainment.kompas.com

Ubay pun mengingat dirinya yang selama ini merasa lebih fokus bekerja dan lupa dengan Tuhan. Itu sebabnya, Ubay merasa lagu ‘Vibrasi (Dua Arah)’ ini mencerminkan kehidupannya.

"Tapi, akhirnya ada satu titik di mana saya coba ngejalanin hidup dengan lebih ikhlas, tetap berusaha, berdoa, dan setelah itu saya berserah diri kepada Tuhan. Enggak nyangka ternyata ketika saya lakuin itu semua, banyak banget rezeki yang Tuhan kasih ke saya," tutur Ubay.

Gitaris Nidji, Ariel, orang yang menginisiasi lagu ini mengaku terinspirasi dari masa-masa sulit Nidji ketika harus tetap menjaga eksistensinya namun tanpa Giring, vokalis lama mereka yang mulai sibuk di dunia politik.

"Ini hasil pengalaman spiritual saya menghadapi situasi sulit saat Nidji tiba-tiba harus vakum. Dari situ, saya berpikir ternyata situasi sulit itu hanya sementara, ilusi dari keadaan pikiran manusia yang belum bersinergi dengan Tuhan semesta alam," ujar Ariel.

Ariel dalam lagu ini berperan sebagai pembuat lirik, sedangkan aransemennya dikerjakan oleh Rama yang dibantu oleh co-producer mereka, Dimas Mufli Utomo. Menurut penjelasan mereka, lagu ini selesai dalam waktu singkat, hanya dua hari saja.

‘Vibrasi (Dua Arah)’ milik Nidji ini diharapkan bisa mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya Nidjiholic, supaya selalu ikhlas dan tawakal setelah berusaha melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan. Lagu ini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

223 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 18 October 2019 | 00:47:03

tambah wawasan yang luas lagu religinya kawan

Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 07:07:24

tambah wawasan yang luas lagu religinya kawan

Rochim Ahmad 28 September 2019 | 10:54:38

wow se mogo sukses lagu yangterinspirasi dari masa-masa sulit

Mas ruri 27 September 2019 | 20:15:44

kalau Ramadhan rata-rata bikin lagu

Charlot Katakuri 27 September 2019 | 14:48:05

kalo yag buat lagu nidji pasti bagus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article