Ridho Rhoma dan Sonet 2 Band Pede Go International Secara Indie

01 January 2019 by
Ridho Rhoma dan Sonet 2 Band Pede Go International Secara Indie

Penyanyi Ridho Rhoma saat ini sudah kembali berkarier dengan Sonet 2 Band. Setelah beberapa lama berpisah, mereka kembali di tahun 2018 lewat lagu berjudul ‘Hanya Dia’.

Di malam pertengahan tahun baru ini, mereka akan merilis single baru yang berjudul ‘Regrets’. Ini merupakan lagu kedua Ridho dan Sonet 2 Band yang dirilis di bawah label sendiri, yakni Ridho Rhoma Production. Ridho menilai, dirinya bisa kembali berkarya bersama Sonet 2 Band di bawah label sendiri adalah salah satu pencapaiannya di tahun 2018.

“Kita berdiri sendiri maksudnya dulu kita dengan label lain, sekarang kita sudah berdiri sendiri dengan label sendiri. Jadi, kita belajar untuk mandiri, enggak manjalah,” kata Ridho ketika ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, semalam (1/1).

'Regrets' bercerita mengenai sebuah penyesalan. Katanya, lagu tersebut diangkat dari pengalaman para personelnya, termasuk Ridho yang sempat melewati masa sulit di lembah hitam narkoba.

“Itu inspirasi dari kisah nyata, termasuk kisah saya yang jadi penyesalan. Itu saya jadikan pelajaran saja, cuma berdasarkan pengalaman banyak orang dari saya juga akhirnya saya buat lagu,” ungkapnya.

Membuat lagu di bawah naungan label sendiri termasuk pelerjaan yang susah-susah gampang bagi Ridho. Karena, tak hanya sekadar berkarya, Ridho Rhoma dan Sonet 2 Band juga harus memutar otak untuk urusan promosi dan publikasi. Meski demikian, hal itu menjadi pengalaman berhaga bagi mereka.

“Susah-susah gampang sih, karena kita sebenarnya enggak terlalu mengerti seluk-beluknya. Kalau dengan label lain, kita tinggal rekaman, jalan promo, dan sebagainya nanti diurusin sama label,” kata putra Rhoma Irama itu.

Dengan label sendiri, Ridho rupanya juga bertekad untuk menaikan nama dangdut di dunia internasional. Apalagi, dengan banyaknya platform musik saat ini, semakin mempermudah jalan mereka dalam mempublikasikan karyanya.

“Kalau dari statistik yang ada dari YouTube, Spotify, itu kita Alhamdulillah, tahun ini musik kita sudah didengar di lebih dari 24 negara dan itu bisa lebih mudah untuk mendistribusikan musik kita di banyak negara,” ungkap pelantun 'Menunggu' itu.

Statistik tersebut juga memotivasi mereka untuk dapat go international lewat karya karyanya. Meski belum punya perencanaan yang matang untuk merealisasikan hal tersebut, Ridho Rhoma dan rekan-rekannya punya tekad yang kuat untuk itu.

“Yang pasti, kita ingin rilis lagu-lagu dan mungkin kolaborasi dengan bintang-bintang juga. kita akan mulai melangkah sih, tapi kapan waktunya, belum ada bayangan. Tapi, it's a good start-lah, buat Sonet 2. Kita sudah ngelihat ada kesempatan itu,” pungkasnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1718 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
WwnSetiawan awang 12 June 2019 | 14:36:53

mantap lah kami dukung sampai sukses

Hearty 31 May 2019 | 12:59:49

ko senyumnya beringas gitu ya ridho

moena mauli 30 May 2019 | 20:12:45

harus selalu optimis untuk sebuah karir

Wong JEMBER 27 May 2019 | 12:04:41

semogaaa semuanya bisa tercapai yhhh

Save 27 May 2019 | 08:22:45

baguslah kalau mau maju ke internasional

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top