Review: EXO Perlihatkan Sisi Sensual Lewat Love Shot

14 December 2018 by
Review: EXO Perlihatkan Sisi Sensual Lewat Love Shot

Selama beberapa tahun terakhir, EXO biasa merilis lagu ballad untuk menemani musim dingin para penggemar. Sebut saja, 'Miracles in December', 'Sing For You', juga 'Universe' yang mengedepankan musik melankolis dan lirik yang menyentuh.

Akan tetapi, EXO mencoba hal yang berbeda di musim dingin 2018 ini. Alih-alih menyajikan ballad yang sendu, mereka justru 'memanaskan' suasana dengan lagu terbarunya, 'Love Shot'.

'Love Shot' adalah title track dari album repackage kelima EXO dengan judul yang sama. Album ini dirilis pada 13 Desember dan menutup rangkaian perilisan album kelima, yang sebelumnya dibuka lewat album 'Don't Mess Up My Tempo'.

Berbeda dengan lagu-lagu musim dingin EXO yang biasanya, 'Love Shot' adalah sebuah pop dance yang masuk ke dalam kategori hook song, dengan reff yang adiktif. Dalam laman resmi Naver Music, SM Entertainment menyebut lagu ini menggunakan 808 bass. Bunyi yang dihasilkan pun terdengar dalam dan berat, menambah kesan adiktif dalam lagu ini.

Dilansir Soompi, 'Love Shot' bercerita soal orang-orang yang ingin menemukan arti cinta sejati, karena merasa hal tersebut telah menghilang dari dunia yang melelahkan ini. Dua anggota EXO, Chen dan Chanyeol, turut berpartisipasi dalam membuat lirik 'Love Shot' yang puitis dan penuh pengandaian.

Lewat lagu ini, EXO juga seolah mencoba memperlihatkan sisi dewasa mereka yang sensual. Kedelapan anggotanya seperti ingin menunjukkan kepada fans dan publik, bahwa grup yang sudah debut enam tahun ini, bukan lagi grup K-Pop remaja. Gaya maskulin terlihat dari musik, pilihan wardrobe, juga konsep yang diusung.

Membicarakan mengenai 'Love Shot', juga tak cukup rasanya bila tidak membahas video musiknya. Bisa dibilang, 'Love Shot' menggambarkan cara khas K-Pop dalam memuaskan penggemar, yaitu dengan menghadirkan lagu, visual, juga koreografi yang memikat.

Dalam video 'Love Shot', Kai, Chanyeol, Suho, Sehun, Baekhyun, Xiumin, D.O, juga Chen tampil dengan visual yang prima. Tak cuma menawan, mereka juga memperlihatkan koreografi yang sangat sensual--dengan fokus pada body roll oleh Kai dalam bagian reff. Koreografi itu seolah melambangkan cara EXO 'memanaskan' musim dingin para penggemarnya. 

Selain 'Love Shot', ada beberapa lagu baru dalam album repackage kelima EXO yang juga bisa dinikmati oleh para EXO-L (sebutan fans EXO). Misalnya, lagu pop dance berjenis uptempo, 'Trauma' dan lagu akustik berjudul 'Wait'.

Hingga saat ini, 'Love Shot' masih mendapatkan perolehan yang sangat baik di tangga musik Korea Selatan, juga tangga musik internasional. Setelah sempat merajai berbagai chart musik Korea Selatan saat baru dirilis, lagu tersebut masih berada di peringkat atas chart musik Korea hingga saat ini. Selain itu, lagu ini juga sempat memuncaki chart iTunes dari 60 negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Italia, Mesir, Singapura, Hong Kong, juga Indonesia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1112 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
itsbipi 13 August 2019 | 11:34:41

love shot seksi banget lagunya apalagi liat mv nya

Imelda Dimansari 07 August 2019 | 20:06:47

Lagu favorite yach emang ini Love shoot ..

Chevy Gamming 04 August 2019 | 01:17:36

love shot itu lagu paling favorite banget

antonpuji priyanto 31 July 2019 | 10:26:39

wah ternyata banyak yg kita gak tahu tentang kpop ya

andi jo 31 July 2019 | 10:26:32

semangat terus jangan mudah menyerah ya gaes

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top