Pesan Politik Jerinx 'SID' saat Buka Konser Iwan Fals

31 March 2019 by
Pesan Politik Jerinx \'SID\' saat Buka Konser Iwan Fals

Jerinx SID (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

 

Uzone.id - Grup band asal Bali, Superman Is Dead (SID) membuka panggung musik bertajuk 'Konser Aku Cinta' dengan penampil utama Iwan Fals di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

Bobby Kool pada gitar dan vokal; Eka Rock pada bassis, dan Jerinx pada drum bikin suasana bergemuruh lewat lagu perdana, Luka Indonesia, lagu yang mengisi album ‘Angels and the Outsiders ‘ (2010).

Setelah menyelesaikan lagu, Eka Rock sedikit berpidato dengan berharap Indonesia tidak terluka untuk beberapa hari ke depan.

Ucapan Eka Rock itu menggambarkan kondisi masyarakat Indonesia yang kini sedang mendapat ujian berat cuma karena beda pendapat, namun berujung pada konflik.

 

Baca juga: Alasan 30 Maret Jadi Hari Film Nasional

 

"Jangan sampai Indonesia terpecah belah karena SARA, bola dan sebagainya. Karena bukan ranah kita untuk meributkan semua. Karena kita semua sebenarnya bukan lah pahlawan," timpal Jerinx.

Kemudian, SID menghentak lagu Marah Bumi dan Bukan Pahlawan. Sebelum mengumandangkn lagu keempat berjudul Jadilah Legenda, Jerinx lebih dulu menyampaikan pidato politiknya.

"Anyway lagu ini tercipta saat saya sedang surfing di pantai Kuta, dan juga jadi aransemennya kami kerjakan bersama, tentang bagaimana kayanya bangsa ini, bagaimana kayanya sumber daya alam bangsa ini, tapi dibodohi oleh lingkaran-lingkaran elit dan mereka tidak ingin warga Indonesia menjadi cerdas karena warga yang cerdas sangat berbahaya bagi status quo mereka.

"Mereka bisa keluar dari zona nyaman mereka, dan kita cerdas bersama. Semoga setiap individu di tanah Indonesia ini bisa jadi legenda bagi mereka sendiri. Bisa mendobrak tembok-tembok kebodohan tersebut, dan suatu nanti kita bisa benar-benar merdeka dan jadilah legenda," Jerinx berbicara di belakang set drumnya.

Usai lagu 'Jadilah Legenda', SID membawakan tembang 'Tetaplah Bersinar', yang menandai penampilan berikutnya, Iwan Fals.

Selain SID, Konser Aku Cinta juga menampilkan aksi panggung dari Endah N Rhesa, Dara Muda Project yang beranggotakan Sandra, Rara Sekar dan Danilla Riyadi. Juga ada penampilan keren dari Jason Ranti.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

211 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Suzetta Arvenus 09 June 2019 | 07:35:18

wahh keren deh pokoknya

Yoga Saputra 09 June 2019 | 01:04:27

pesannya sangat bagus untuk politik saat ini

moch sofi 28 May 2019 | 21:25:40

maju terus eka rock bali,anda selain menghibur warga dan bisa memberi nasehat yang positif

Erik Mutaqin 19 May 2019 | 21:07:01

pesan politik jerinx sid saat buka konser iwan falss

Julmi Aja 06 May 2019 | 13:25:44

konser aebaiknya jngan di campur politik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top