Jerinx SID 'Semprot' Anang Hermansyah, Ashanty yang Bales Sewot

02 February 2019 by
Jerinx SID \'Semprot\' Anang Hermansyah, Ashanty yang Bales Sewot

Jerinx SID (Foto: Instagram @jrxsid)

 

Uzone.id - Bukan Jerinx (41) namanya kalau gak bersuara lantang dengan keberanian tanpa ampun. Selain jadi motor penggerak massa tolak reklamasi di Bali, penggebuk drum band Superman Is Dead ini mengkritisi Rancangan Undang Undang Permusikan yang menurutnya ada aturan 'karet'.

Aturan 'karet' yang dimaksud adalah pasal 5 yang isinya melarang musisi membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, berkonten porno, hingga bikin musik provokatif.

Melalui Instagram, Jerinx meluapkan protes dengan mengatakan, dirinya merasa hak berkeseniannya sedang diperkosa dan akan dibinasakan.

 

Baca juga: Batal Nyanyi 'Indonesia Raya' di Bioskop, Susahnya Hidup di Negara Ber-flower

 

"Ini negara kok tiba-tiba mencoba jadi lebih brengsek dari major label? Bahkan major label yg pernah kami ajak kerja sama gak gini amat noraknya, mereka masih membuka ruang negosiasi yg luas tuk raih win-win solution. Kampungan adalah kata yg tepat bagi siapapun yg punya ide melahirkan RUU ini," tulis musikus bernama asli I Gede Ari Astina itu.

Di sisi lain, menurutnya ada sisi positif. RUU Permusikan ini akan jadi filter yang bisa membuka topeng, siapa musisi sesungguhnya dan siapa pebisnis yang kebetulan main musik.

"Saran dari saya: semua musisi, apapun genre dan latar belakang budayamu harus kompak melawan RUU ini," tulis pelantun 'Kuta Rock City' itu.

Mengutip pernyataan Jerinx dari Her Style Asia, dia berrhadap musisi kompak melakukan yang dilarang oleh RUU ini.

Jika semua melakukan secara serentak, kata Jerinx, pemerintah akan kalang kabut menangkapi mereka semua.

"Dan jikapun merela melakukan penangkapan besar-besaran, mereka akan terlihat bagai idiot terbesar di mata internasional,” Jerinx berapi-api.


Nah, kebetulan inisiator RUU Permusikan ini adalah Anang Hermansyah yang kini duduk di Komisi X DPR RI.

Jerinx pun melayangkan kritikan kepada Anang. "Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau?. #RUUkampungan #AnangPayah," tulis dia di samping gambar
screenshot berita berjudul "RUU Permusikan Picu Kontroversi, Ini Kata JRX Superman Is Dead.

 

Baca juga: Dipenjara, Dul Gantikan Dhani Konser Dewa 19 di Malaysia

 

Anang setuju

Setelah itu, Jerinx menanggapi pemberitaan berjudul "Anang Hermansyah Klaim Ada Musisi yang Setuju dengan RUU Permusikan".

Jerinx dengan keras menentang pernyataan Anang itu dengan mengatakan,"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah".

 

Ashanty yang bereaksi, bukan Anang


Ashanty berpikir lebih elegan jika Jerinx dan Anang berdebat di depan publik dibanding koar-koar di sosial media sehingga menimbulkan salah persepsi.

"Selain nambah dosa udah seudzon sama orang, keliatan banget ngga tau apa-apanya!!! Mungkin saya orang yang awam akan musik," kata Ashanty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Baca tulisan nya sampe akhir dan semoga mengerti!!!! @jrxsid

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Ashanty juga ingin mematahkan pendapat Jerinx kalau Anang di DPR untuk cari makan. Menurut Ashanty, justru Anang dulu anti-politik

"Kenapa masuk DPR? Saat manggung kita masih banyak loh mas 5 tahun lalu, juri Idol juga masih dipake, bahkan tahun ini akan dipake lagi!! Bukan orang sepi job terus cari makan di DPR? Alhamdulillah kita cari makan kerja keras pagi sampai malam bisnis aja mas".

Ashanty lalu menegaskan, Anang masuk DPR niatnya satu saja, yakni memperjuangkan UU musik.

"Mas pasti lebih ngerti kan banyak musisi lagu dan ciptaannya dipake tapi nggak dapat royalti, hidup tuanya susah mau berobat aja susah, Anang masih bisa kok hidup tanpa royalti karena kita masih kerja. Tapi suami saya nggak mikirin diri sendiri? mikirin orang banyak yang kasian hidup dan masa tuanya," katanya.

Setelain itu, Ashanty juga mengingatkan Jerinx bahwa Anang punya sumbangsih kepada SID saat konser di Bali.

Maksud Jerinx memberikan kritik kepada Anang, tapi yang selalu menjawab Ashanty. Jerinx yang merasa kecewa mengatakan,"Hebat kau nang @ananghijau. Wakil rakyat yg harus diwakili. Istrimu @ashanty_ash dan manajermu @harismaulanaakbar yg harus nangis buka suara membelamu.

"Pakai bawa-bawa jika kamu pernah "bela SID“ saat kami diintimidasi karena protes thd reklamasi Teluk Benoa. Sadar gak kau RUU cupu mu itu akan membuat musisi indonesia gak bisa lagi bikin lagu protes? Pinter atau gimana sih kau nang? #RUUkampungan #AnangPayah".

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2315 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Septian Tito 19 February 2019 | 15:01:25

waduh malah istri ya ini yang bergerak serang balik

Dodi Kurniawi 19 February 2019 | 10:40:54

Lah coba ituh mangkanya bsnyak banyak baca berita yah gak om

ghozali pasirwangi 19 February 2019 | 06:57:46

wah sang istri ikut membela sang suami sangat bagus seksli yah

Jack Najwan 19 February 2019 | 02:26:44

permusuhan tidak ada gunanya dengan meninggalkan penyesalan

King Pirates 19 February 2019 | 01:35:09

kayanya cuman jerinx yang tegas menolak RUU permusikan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top