Fatin Shidqia Angkat Bicara Soal Komentar Pedas Iis Dahlia di Audisi KDI

19 July 2018 by
Fatin Shidqia Angkat Bicara Soal Komentar Pedas Iis Dahlia di Audisi KDI

Pedangdut Iis Dahlia menjadi sasaran kemarahan publik. Di dalam video yang dibagikan ulang akun gosip, Iis Dahlia terlihat mengomentari pedas peserta audisi ajang pencarian bakat KDI 2018 yang bernama Waode Sofia. Belum juga menyanyi, peserta yang berasal dari daerah itu malah dikomentari soal busana dan penampilannya yang terlalu sederhana.

Alhasil, gaya penjurian audisi Iis Dahlia memancing komentar negatif netizen. Dan tidak hanya netizen, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Fatin Shidqia pun angkat bicara.

Fatin Shidqia yang juga mengawali kariernya dari ajang meyanyi pun memberikan pandangannya soal apa yang terjadi pada Waode. Fatin mengungkapkan hal itu lewat video singkat yang diunggah di Instastory-nya, Rabu (18/7). Awalnya Fatin mengatakan jika ia mengetahui hal ini dari temannya.   

(Instagram)

"Hai jadi tadi aku baru banget dikasih tau temen aku ada orang ikutan talent show gitu audisi terus dia gak pakai makeup dan bajunya kasual gitu tapi dia disuruh balik lagi dan ganti baju karena kurang rapi, katanya," buka Fatin Shidqia.

Di unggahan berikutnya, Fatin kembali menyinggung soal komentar pedas juri terhadap penampilan peserta. Menurutnya dalam ajang menyanyi yang seharusnya menjadi poin utama adalah suara, bukanlah penampilan.

"By the way, I forgot to mention, ini talent show-nya khusus nyanyi yang di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut. Tapi kenyataannya?" lanjut Fatin.

Melanjutkan hal ini, Fatin Shidqia lantas menceritakan sedikit pengalamannya ketika dirinya mengikuti kontes menyanyi. Menurut wanita bertubuh mungil ini, tak ada syarat khusus jika peserta harus merias dan berdandan.

"Setahu aku ya dulu yang pernah ikutan talent show, dulu ga ada syarat-syarat harus makeup, pake dress harus jedaar gitu gak ada, yang penting cewke atau cowok minimal umur dan yang penting suka nyanyi, passionate," jelasnya menambahkan.  

Fatin Shidqia juga menambahkan jika peserta berhak merias dirinya. Namun, ketika penampilan menjadi suatu hal yang dipaksakan dalan ajang pencarian bakat terlebih di bidang tarik suara, menurutnya hal itu kurang pas.
 
"No offense sama sekali yang makeup atau kalian yang pake dress itu hak kalian, tapi menurut aku ketika harus dipakasakan atau kaya audisi itu gak jujur, apa banget deh dan yang ituin jurinya. logika kocak super simpelnya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi pas masuk ruangan gak disuruh nyanyi dulu baru komentarin baju, tapi disuruh ganti baju, langsung baru boleh nyanyi, kocak," ungkap Fatin memberikan pandangannya.

(Seno / Tabloidbnitang.com)

Di akhir unggahannya Fatin pun mengaku miris usai melihat video yang ramai beredar di media sosial itu. Tapi tak hanya itu, sebagai salah satu jebolan ajang menyanyi, Fatin juga meberikan sedikit tips untuk mereka yang berniat mengikuti ajang pencarian bakat.  

"Yang pasti aku miris banget sih liat video itu. Dan misalnya buat teman - teman yang mau ikut talent show, yang nomer satu adalah jujur sama diri kalian sendiri dan kalian emang passionate sama jalan yang kalian pilih," tutupnya.

Terlepas dari kabar bahwa Waode kemudian lolos audisi setelah kembali lagi dan memamerkan suaranya, netizen nampaknya terlanjur kontra. Hal ini terbukti dari ramainya nyinyiran netizen di unggahan terakhir Iis Dahlia.

(gst / wida)

Apa Reaksi Anda ?

Love
89%

Suka

Laugh
6%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
6%

Marah

274 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
asti endah aprilia 13 February 2019 | 08:29:02

biarkan saja ya fatin

Irwan Syah 10 February 2019 | 10:12:17

Fatin Shidiqia angkat bicara bijak soal komentar pedas Iis Dahlia di audisi KDI

Roki Rbc 24 January 2019 | 13:28:40

fatin i like your coment

Selia A 13 January 2019 | 13:28:42

emang tuh jurinya songong banget ya , ga seharusnya bersikap kaya gitu

Cexin 12 January 2019 | 05:05:09

klarifikasi sangat harus dilakukan agar tidak ada perpecahan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top