Ddu-Du Ddu-Du Milik Blackpink, MV K-Pop Terbaik Versi Rolling Stone

21 December 2018 by
Ddu-Du Ddu-Du Milik Blackpink, MV K-Pop Terbaik Versi Rolling Stone

Popularitas Blackpink sebagai girlband K-Pop memang tak diragukan lagi. Grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose ini berhasil meraih banyak prestasi tidak hanya di Korea, tetapi juga di kancah internasional.

Belum lama ini, grup besutan YG Entertainment tersebut berhasil masuk dalam daftar '10 Best Music Videos of 2018' versi Rolling Stone. Blackpink menduduki peringkat kedelapan dengan lagu hits mereka yang bertajuk 'Ddu-Du Ddu-Du'. Prestasi ini menjadikan Blackpink satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. 

Rolling Stone memuji video klip 'Ddu-Du Ddu-Du' sebagai sebuah prestasi unik dan hasil dari kreativitas yang maksimal. Penggunaan tank metalik saat dinaiki oleh Jennie menjadi satu hal yang dianggap paling ikonik dalam video klip tersebut. 

Mereka juga memuji kemampuan sutradara Seo Hyun Seung, yang terlibat dalam pembuatan video klip 'Ddu-Du Ddu-Du'. Sang sutradara tidak ragu untuk menambahkan sentuhan spektakulernya sehingga membuat video klip terlihat semakin memukau. 

Melansir Soompi, 'Ddu-Du Ddu-Du' sendiri diketahui sebagai video klip K-Pop yang paling cepat menyentuh angka 550 juta penonton. Tak hanya itu, 'Ddu-Du Ddu-Du' juga menduduki posisi kedua sebagai video musik yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam, sepanjang sejarah YouTube, setelah 'Look What You Made Me Do' milik Taylor Swift.

'Ddu-Du Ddu-Du' merupakan lagu utama dalam mini album pertama Blackpink yang bertajuk 'Square Up'. Lagu tersebut dirilis pada 15 Juni 2018 lalu dengan tiga b-side track lainnya.

Keempat anggota Blackpink tampil memesona dalam video klip kali ini. Meskipun tampil dangan konsep girl crush, Blackpink tetap terlihat elegan dalam konsep swag yang diusung.

Lagu 'Ddu-Du Ddu-Du' memiliki sentuhan hip hop yang kuat dengan suara musik yang menghentak. Liriknya menggabungkan unsur onomatopoeia atau istilah untuk kata yang menirukan bunyi-bunyi dari benda tertentu.

Grup yang debut pada 2016 ini mendeskripsikan kata 'Ddu-Du Ddu-Du' sebagai suara tembakan. Tak hanya itu, 'Ddu-Du Ddu-Du' juga dapat diungkapkan sebagai mantra yang berarti ketangguhan Blackpink. Penggunaan unsur onomatopoeia dengan cara yang menyenangkan, melambangkan rasa percaya diri Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose. 

Dalam daftar '10 Best Music Videos of 2018' nama Blackpink bersanding dengan penyanyi internasional lainnya. Beberapa di antaranya seperti 'Apeshit' dari Jay-Z dan Beyoncé, Childish, 'This Is America' Gambino, dan 'God’s Plan' milik Drake. 

Selamat untuk Blackpink!

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1875 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dody Sanjaya 12 April 2019 | 12:22:31

popularitas blackpink sebagai girlband

Yliana Dewi 10 April 2019 | 06:50:11

rose rose sudah cantik berbakat lagi

nona bieung 15 February 2019 | 13:04:56

selamat ya blackpink aku ikut seneng

Mang Ronaldo 29 January 2019 | 11:23:45

wah selamat ya blackpink mv nya sudah sampai 450 juta keren kok mv nya jadi ya pantes

hanatul set 25 January 2019 | 17:46:07

ga heran vanget sih gua yah mantap

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top