Cewek Ini Bantu Ayahnya yang Tuli untuk Menikmati Konser Band Rock

20 December 2018 by
Cewek Ini Bantu Ayahnya yang Tuli untuk Menikmati Konser Band Rock

Ketika kamu menonton konser, biasanya baris paling depan dan dekat panggung selalu jadi yang paling diincar agar mudah melihat sang idola tampil. Namun, untuk Kari Carberry (19) dan ayahnya yang datang ke konser Three Days Grace, hal itu jadi enggak begitu penting. Pasalnya, Kari sibuk menerjemahkan lagu-lagu Three Days Grace ke dalam Bahasa Isyarat Amerika (ASL) untuk ayahnya yang tuli.

Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, Kari membantu sang ayah agar memahami maksud dari lagu-lagu Three Days Grace menggunakan bahasa isyarat. Mereka terlihat menikmati konser tersebut dengan menari bersama. 

Seorang warganet di Facebook bernama Jules Maria membagikan momen haru ini lewat video dan menulis sesuatu.

"Pada konser semalam, kami menyaksikan sesuatu yang benar-benar indah. Perlu diingat ini adalah konser rock (Three Days Grace di Edmonton, Kanada). Kami melihat gadis ini dan seorang pria yang tampaknya membutuhkan ruang lebih, yang kami kira menjengkelkan pada awalnya sampai akhirnya kami menyadari apa yang terjadi. Ternyata pria itu ayahnya yang tuli, dan gadis itu menerjemahkan lirik untuknya. Kami sampai tidak peduli apa yang terjadi di panggung, menonton mereka berdua benar-benar memesona. Mereka berdua sangat manis dan ayahnya sangat bangga dengan putrinya," tulis Jules di laman profil Facebooknya.

Dikutip CNN, Kari mengenalkan ayahnya pada Three Days Grace, jadi ketika dia tahu band tersebut akan mengadakan konser dekat dengan daerahnya, dia segera membeli tiket. Kari juga sadar orang-orang merekam dirinya menerjemahkan lagu ke dalam bahasa isyarat untuk ayahnya saat konser, namun dia enggak peduli dan lebih memilih untuk menikmati waktu bersama ayahnya. 

Bahkan, band Three Days Grace mem-posting ulang video Kari dan ayahnya serta menyebutnya sebagai "hal paling keren di internet saat ini." Drummer band tersebut, Neil Sanderson, bahkan mengatakan dia sangat menyukai video tersebut. 

Setelah video Kari dan ayahnya viral, organisasi Americans With Disabilities Act mengimbau agar semua tempat umum harus menyediakan alat bantu atau layanan tambahan bagi orang yang membutuhkan. Membuat acara yang dapat diakses oleh segala kalangan termasuk orang dengan disabilitas juga penting. 

Video Kari dan ayahnya menunjukkan bahwa, hanya karena seseorang tidak dapat mendengar bukan berarti mereka tidak dapat bersenang-senang dan menikmati pertunjukkan musik, film, atau yang lainnya. Semua punya hak sama untuk menghadiri acara seperti itu dan bersenang-senang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
25%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
75%

Sedih

Angry
0%

Marah

1860 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
bodet bodet 14 June 2019 | 10:00:14

inspirasi seorang anak patut diapresiasi

sugimoto 05 June 2019 | 08:46:09

inspiratif sekali yah

ANGGAGANS 30 May 2019 | 04:32:10

berbakti sekali cewek ini dengan ayah nya jadi terharu saya

toni caem 30 May 2019 | 03:31:59

wah berbakti sekali cewek ini sama ayahnya ya

Asep Rizal 27 May 2019 | 21:50:27

saya suka artikel ini.mantapp

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top