Cara Asyik Mendengarkan Playlist Lagu Spotify Biar Lebih Seru

12 May 2019 by
Cara Asyik Mendengarkan Playlist Lagu Spotify Biar Lebih Seru

 

Spotify kini menjelma menjadi platform musik online terbesar di dunia. Banyak orang kini memilih mendengarkan playlist lagu melalui Spotify. Tentu saja demikian, Spotify menyediakan berbagai playlist lagu yang begitu banyak, mulai dari lagu-lagu baru hingga lagu-lagu.

Salah satu fitur di Spotify ialah kita dibebaskan untuk membuat playlist musik kita sendiri. Setiap orang punya kesempatan untuk menyusun daftar putarnya secara asyik sehingga semua lagu yang diputar adalah lagu pilihannya yang tentunya lagu kesukaannya juga.

Cara Asyik Mendengarkan Playlist Lagu Spotify

Berikut adalah beberapa tips cara mendengarkan playlist lagu Spotify agar semakin asyik dan seru, sehingga acara mendengarkan lagu jadi lebih menyenangkan.

Playlist spotify
10ways.com

Mainkan lewat suara

Saat ini pengguna Google Assistant sudah bisa menggunakan perintah suara untuk memainkan musik melalui Spotify. Fitur Google Voice Search juga sudah terhubung dengan Spotify.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menekan tombol mic di search bar, kemudian ucapkan “Mainkan Shallow”, dan secara otomatis lagu tersebut akan diputar di Spotify.

Dengarkan suara alam

Siapa bilang Spotify hanya berisi lagu-lagu dari para musisi? Kalau kamu ingin relaks, santai, kamu bisa mendengarkan suara-suara alam.

Cobalah cari Nature Sounds di Spotify, dan akan muncul beberapa suara alam. Misal, suara air terjun, suara hujan, dan sebagainya. Ada juga Bird Sound yang bisa semakin menenangkan pikiranmu.

Atur kualitas musik

Jika koneksi internet yang kamu gunakan tidak terlalu bagus, kamu masih bisa mendengarkan playlist lagu Spotify dengan asyik dan seru. Salah satu caranya adalah dengan mengatur kualitas lagu di Spotify.

Caranya adalah masuk ke Settings, buka menu Kualitas Musik, pilih Kualitas Otomatis. Nah, opsi ini akan menyesuaikan kualitas lagumu dengan koneksi internat yang kamu gunakan.

spotify
community.spotify.com

Rahasiakan lagu

Kalau kamu tidak ingin pengguna lain mengetahu lagu apa yang sedang kamu dengarkan, kamu bisa kok merahasiakannya. Caranya dengan membuka Settings dan aktifkan fitur Sesi Pribadi atau Private Session. Mudah kan?

Atur tahun lagu

Suka mendengarkan lagu-lagu jaman dulu? Ada solusinya! Ketika kamu mencari lagu lawas, cukup masukkan tahun lagu tersebut. Maka sederet lagu-lagu lawas favoritmu siap didengarkan. Fitur ini juga berlaku untuk semua musisi, lho.

Aplikasi spotify
entertainment.kompas.com

Membuat playlist bersama

Mungkin kamu punya lagu favorit yang sama dengan pacar atau teman-temanmu, bisa banget membuat playlist bersama supaya mendengarkan lagu Spotify jadi makin asyik. Kamu bisa menggunakan fitur Collaborative untuk membuat playlist tersebut.

Caranya, kamu bisa membuat playlist yang baru atau mengedit playlist yang sudah dibuat sebelumnya. Klik tab menu di sebelah kanan, pilih Collaborative untuk menjadikannya plaslist bersama, dan kirim link dari playlist tersebut ke orang yang kamu tuju.

Ketahui shortcut

Jika kamu menggunakan Spotify di PC, ada beberapa shortcut yang bisa kamu gunakan untuk memudahkanmu mendengarkan lagu dari Spotify. Misal, Ctrl-N untuk membuat playlist baru, Ctrl-Up atau Down untuk mengatur volume suara, dan sebagainya.

Nah, itulah tips dan cara asyik mendengarkan playlist lagu Spotify biar lebih seru. Playlist Spotify yang seru bisa membantu kamu semakin santai ketika mendengarkannya. Apalagi jika kamu sedang berada dalam kondisi yang tegang, mendengar musik di playlist Spotify akan membuat pikiranmu lebih jernih.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

322 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Halu Queen 12 July 2019 | 11:27:04

wha emang ya tampilannya oke nih apk

pejuang ibadah 11 July 2019 | 17:13:12

dengerin lagu lewat spotify emang seru

Adi Nursalim 10 July 2019 | 09:52:41

wah kayaknya boleh juga nih tips dari spotify

anji ae 10 July 2019 | 08:42:59

kalau tampilannya bagus pasti banyak yang akan pakai

Damian Alana 10 July 2019 | 06:57:36

nah keren nih tipnya entar tak jajal yak

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top