BTS, DAY6, EXO, Pentagon Rajai Tangga Album Dunia Billboard

24 July 2019 by
BTS, DAY6, EXO, Pentagon Rajai Tangga Album Dunia Billboard

K-Pop merajai peringkat World Album Billboard. Sejumlah boy group dan girl group Korea Selatan menempati 11 dari 15 posisi teratas penjualan album musik dunia.

Posisi pertama diisi BTS dengan album Map of The Soul: Persona. Album ini berhasil mempertahankan posisi puncak sejak minggu lalu dan telah berada dalam 15 besar selama 14 minggu.

Lagu utama album ini, Boy With Luv masuk empat nominasi MTV Video Music Awards 2019. Lagu kolaborasi bersama Halsey tersebut masuk nominasi Best Collaboration, Best Art Direction, Best Choreography dan Best-Kpop.

BTS juga menempati posisi ketiga dengan album Love Yourself: Answer. Album yang dirilis pada 24 Agustus ini telah bertahan dalam tangga lagu selama 47 minggu dan bertahan di posisi tiga sejak pekan lalu.


Album lain boy group buatan Big Hit Entertainment, Love Yourself: Tear masih bertahan di posisi empat. Album yang telah bercokol sejak pekan lalu itu sudah berada dalam 15 besar dunia sejak satu tahun silam, tepatnya selama 61 minggu.

Posisi lima juga masih ditempati BTS dengan soundtrack gim terbaru BTS World. Album ini naik lima peringkat dari posisi 10 pada pekan lalu.

Selain BTS, tangga album dunia juga diisi salah satu personel boy group EXO, Baekhyun, yang akhirnya merilis album solo City Lights: The 1st Mini Album. Ini menjadi pekan keduanya masuk dalam tangga album dan Baekhyun turun satu peringkat dari pekan lalu.

'Adik' EXO, NCT 127 juga harus turun satu peringkat dibandingkan pekan lalu. Mini album keempat mereka, We are Superhuman, berada di posisi delapan di minggu kedelapan.

BTS, DAY6, EXO, <a href='https://uzone.id/tag/pentagon' alt='Pentagon' title='Pentagon'>Pentagon</a> Rajai Tangga Album Dunia BillboardDAY6 berhasil menyeruak masuk dalam perhitungan tangga album dunia Billboard. (dok. JYP Entertainment)


Sementara itu, DAY6 berhasil masuk tangga album dunia pekan ini melalui album The Book of Us: Gravity. Mini album kelima dari satu-satunya band buatan JYP Entertainment ini masuk posisi sembilan setelah dirilis pada 15 Juli lalu.

Tangga album Billboard juga menerima pendatang baru dari Korea, Pentagon. Boy group buatan Cube Entertainment ini berada di posisi ke-12 dengan mini album kesembilannya, Sum(Me:R).


Pentagon kemudian diikuti BTS dengan album Face Yourself. Album studio berbahasa Jepang yang dirilis 4 April 2018 ini turun dua peringkat dibandingkan pekan lalu.

Posisi 14 diisi boy group buatan SM Entertainment, EXO, dengan album Don't Mess Up My Tempo. Album ini sudah masuk 15 besar dunia sejak 29 minggu lalu. Sejak pekan lalu, album Suho dan kawan-kawannya bertahan di posisi hampir akhir.

Sementara itu, BLACKPINK berhasil kembali masuk 15 besar pekan ini. Girl grup besutan YG Entertainment ini menempati posisi 15 dengan album Kill This Love. Album ini sempat menempati posisi pertama beberapa pekan silam.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

194 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
sulton hadi 07 September 2019 | 06:40:56

wah hebat sekali itu semua berkat dari fans mereka yang begitu mengigolakannya

Fikri Lasau 06 September 2019 | 11:34:04

wah mereka merajai tanga album dunia

La La Love 06 September 2019 | 08:18:36

wah merena merajai tangga album dunia

Azis Warjos 23 August 2019 | 02:34:47

banyak yang tidak mungkin akan terjadi

ihwanudin 22 August 2019 | 22:05:33

wah hebat sekali mungkin banyak fans yang sangat mendamba dambakan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top