Bohemian Rhapsody, Lagu yang Paling Sering Diputar Sepanjang Masa

18 December 2018 by
Bohemian Rhapsody, Lagu yang Paling Sering Diputar Sepanjang Masa

Lagu 'Bohemian Rhapsody' milik Queen dinobatkan sebagai lagu yang paling sering diputar secara streaming di abad ke-20. Hal ini diumumkan oleh Universal Music Group selaku label yang menaungi band tersebut.

Tak hanya lagu, video klip lagu tersebut juga mendapat banyak penonton. Menurut keterangan pers yang diterima kumparan pada Selasa (18/12), lagu dan video klip 'Bohemian Rhapsody' telah diputar lebih dari 1,6 miliar kali di seluruh layanan streaming di dunia, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, hingga YouTube.

Angka tersebut membuat 'Bohemian Rhapsody' mengalahkan 'Smells Like Teen Spirit' milik Nirvana dan 'Sweet Child o' Mine' milik Guns N' Roses sebagai lagu yang paling sering didengarkan dengan cara streaming. 'Bohemian Rhapsody' juga menjadi lagu classic rock yang paling sering di-streaming sepanjang sejarah.

Ini menarik. Lagu yang dirilis 40 tahun lalu, tepatnya pada 31 Oktober 1975 ini kembali nge-top setelah film dengan judul yang sama tayang serentak di dunia pada beberapa waktu lalu. Film yang menampilkan Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joe Mazzello, Aidan Gillen, Tom Hollander, dan Mike Myers ini tayang perdana pada akhir Oktober lalu di Indonesia.

'Bohemian Rhapsody' diambil dari album keempat Queen, 'A Night At the Opera', sebagai single pertama. Lagu ini berdurasi 5 menit 55 detik dan ditulis sendiri oleh sang vokalis, Freddie Mercury. Hingga saat ini, 'Bohemian Rhapsody' disebut sebagai salah satu lagu terbaik yang pernah ditulis.

Hal itu membuat 'Bohemian Rhapsody' menjadi bagian dari 'Grammy Hall of Fame' pada 2004. Vokal Mercury di lagu tersebut juga disebut sebagai salah satu vokal penyanyi rock terbaik sepanjang sejarah menurut majalah Rolling Stone, menjadikan lagu 'Bohemian Rhapsody' sebagai lagu yang ikonis.

Untuk filmnya sendiri, 'Bohemian Rhapsody' telah meraup USD 636 juta atau sekitar Rp 9,2 triliun per 12 Desember. Film tersebut juga mengalahkan 'Straight Outta Compton', film biopik grup N.W.A yang beranggotakan Eazy-E, Ice Cube, dan Dr. Dre.

Menanggapi angka pendengar yang tinggi, gitaris Queen, Brian May, mengaku puas dengan pencapaian lagu tersebut. "Jadi, sungai musik rock telah bermetamorfosa ke layanan streaming! Sangat senang mengetahui musik kami masih mengalir dengan kecepatan penuh!" ucapnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
25%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1557 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jalan Pintas 19 May 2019 | 21:10:43

lagu paking top waktu itu dan sampai sekarang

Jeremy Christy9 18 May 2019 | 12:35:09

lagu yang paling melegenda hingga saat ini

Kpolan Dongson 16 May 2019 | 11:15:26

emang lagu yang sangat fenomenal

Nurdi Ansyah 16 May 2019 | 06:07:05

jadi pengin dengar lagunya seperti apa

receh club 16 May 2019 | 04:31:19

lagu yg berjaya pada madanya tersebut

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top