home ×
Music

Hadirkan Suede Hingga Glenn Fredly, Soundrenaline Siap Menghentak Besok

06 September 2019 By
Hadirkan Suede Hingga Glenn Fredly, Soundrenaline Siap Menghentak Besok
Suara

Festival musik Soundrenaline 2019 akan siap dimulai besok, Sabtu (6/9/2019) sore di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Sejumlah musisi Indonesia maupun internasional siap memeriahkan ajang musik terbesar di Asia Tenggara itu.

Sejumlah musisi besar yang dipastikan akan tambil di antaranya: Suede, RAN, Glenn Fredly, Padi Reborn, Jamrud, Tulus, Navicula, Kahitna, Burgerkill, Dipha Barus, Jason Ranti, Fiersa Besari, Efek Rumah Kaca, Danilla, Rocket Rockers, HIVI!, Maliq & The Essensial dll.

Band Suede [Andrew Cowie / AFP]
Band Suede akan tampil di Soundrenaline 2019 [Andrew Cowie / AFP]

Soundrenaline 2019 akan menampilkan empat panggung yang cantik dan megah, yakni: A Stage, Celebration Stage, All Time Stagre, dan Creatorr Stage. Dengan keindahan tebing-tebing di GWK, dipastikan para penonton akan termanjakan di Soundrenaline 2019.

Seperti yang sudah-sudah, Soundrenaline kali ini juga akan menapilkan kolaborasi yang keren dari sejumlah musisi. Widi Puradiredja selaku music curator Soundrenaline 2019 mengungkapkan adanya beberapa kolaborasi epik yang akan menjadi kejutan dan menginspirasi setiap pengunjung yang hadir.

“Akan ada kolaborasi antar musisi dari genre dan generasi yang berbeda. Bahkan antar musisi dan kreator dari bidang visual sehingga penampilan mereka di atas panggung akan lebih spektakuler dan mampu menghadirkan timeless festival experience,” kata Widi Puradiredja, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

“Gagasan kolaborasi datang dari setiap musisi atau kreator yang terlibat. Mereka ingin memberikan energi dan karya terbaik untuk merayakan Soundrenaline ke-17, yang selalu menjadi ruang bagi mereka untuk berekspresi dan menginspirasi,” sambung Widi. 

Berikut sejumlah kolaborasi di Soundrenaline 2019:

1. Tiga Musisi Lintas Genre dan Generasi Tampil Bersama Maliq & D’Essentials

Maliq & D’Essentials akan kembali tampil di panggung Soundrenaline 2019 di panggung A Stage dengan penampilan spesial. Pemilik hits “Dia” ini akan mengajak Indra Lesmana, Rekti Yoewono dari THE S.I.G.I.T dan Tuan Tigabelas untuk tampil membawakan lagu-lagu Maliq & D’Essentials bahkan beberapa lagu hits dengan genre berbeda. Genre pop, jazz, rock, dan hip hop, akan berpadu dan melebur di atas satu panggung. Hal tersebut akan menghasilkan sebuah kolaborasi musik yang kaya rasa dan penuh kejutan.

Fourtwnty [rilis pers]
Fourtwnty [rilis pers]

2. Kolaborasi Panggung Terlengkap dari Fourrwnty 

Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots, akan kembali membawakan lagu-lagu syahdu nan nyaman di atas panggung Soundrenaline. Bahkan tahun ini, trio multi-instrumentalis tersebut dipercaya untuk tampil di A Stage sebagai panggung utama dan termegah. Demi memberikan penampilan terbaik, Fourrwnty akan membawakan set list bahkan aransemen baru yang hanya dimainkan di Soundrenaline. Membawa serta orkestra mini dengan komposisi seperti string section, selo, biola, dan paduan suara, akan ditampilkan dengan tata cahaya panggung bahkan kostum yang berbeda dari biasanya.

3. Mocca bakal bikin kolaborasi manis dengan Ardhito Pramono

Mocca dan Ardhito Pramono kerap berkolaborasi di media soial. Kali ini, keduanya akan memuaskan penggemar dengan berkolaborasi di atas panggung Soundrenaline 2019.

4. Seringai Tampil dengan Marching Band 

Seringai, band asal Jakarta ini akan kembali tampil di Soundrenaline di panggung A Stage. Yang unik, pemilik hits “Natural” inia akan berkolaborasi dengan kelompok marching band.

5. Ngamen Bersama Musisi Soundrenaline di Area Festival

Kejutan lain yang sedang dipersiapkan Soundrenaline tidak hanya datang dari kolaborasi antar musisi, namun dari musisi juga akan mengajak para pengunjung untuk bersenang-senang bersama. Beberapa musisi progresif akan secara tiba-tiba muncul dan ‘ngamen’ di area festival dengan instrumen sederhana. Mereka akan berkeliling dan mengejutkan para pengunjung dengan penampilan yang penuh interaksi.

6. Patung Penari Baris Tunggal Karya Agus Mediana dan I Putu Edi Kharisma

Salah satu instalasi seni yang merupakan kolaborasi antara seniman ternama Bali yaitu Agus Mediana dan I Putu Edi Kharisma, akan hadir melengkapi timeless festival experience dari Soundrenaline 2019. Karya keduanya yang bertema “Penjaga Jaman” merupakan patung penari baris tunggal dengan perwujudan dari berbagai simbol seni Bali. Patung berskala besar ini tentu menjadi salah satu karya kolaborasi terbaik yang akan menyita perhatian pengunjung Soundrenaline 2019.

7. Karya Ikonik The Monument Besutan Uji Hahan Dalam Proyek Tapi Jadi Epik

Seniman asal Yogyakarta, Uji “Hahan” kembali berkarya di Soundrenaline dengan menciptakan sebuah monumen setinggi 10,8 meter bertajuk “Tapi Jadi Epik”. Uji menciptakan 10 karakter unik yang diletakkan sebagai ornamen di atas karya “Tapi Jadi Epik” berbentuk monumen. Kolaborasi juga dihasilkan dengan membawa karya-karya lintas bidang yaitu musik, visual art, fotografi/video, dari sembilan finalis kompetisi kreatif Go Ahead Challenge 2019. Pameran kolaborasi dari para finalis Go Ahead Challenge tersebut akan mengisi ruang di level terbawah dari karya “Tapi Jadi Epik”.

 

Berita Terkait:

200 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 14 October 2019 | 21:39:04

semoga banyak yang akan terhibur ya

archan somchart 12 October 2019 | 12:20:53

makanan meriah saja nih festival soundrenalin dengan membawakan penyanyi penyanyi yang sangat populer di tanah air kita

Idriss Osd 23 September 2019 | 22:11:35

festival musik ini akan semakin meriah dengan adanya artis papan atas

hendra gunawan 12 September 2019 | 21:16:50

festival musik tahun ini akan banyak orang yang menonton

kimcil bohay 12 September 2019 | 10:19:17

Apakah festival musik tahun ini akan banyak penontonnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article