Afgan Curhat pada Rossa Soal Insiden di Prambanan Jazz

24 August 2017 by
Afgan Curhat pada Rossa Soal Insiden di Prambanan Jazz

Di hari ke-2 Prambanan Jazz, ada sebuah insiden mengecewakan yang terjadi di festival musik tersebut. Hal itu dialami oleh Afgan yang juga bertindak mengisi acara yang digelar pada Sabtu (19/8) lalu di Candi Prambanan.

Kala itu, ia sedang tampil di Britama Stage sebagai salah satu artis penutup acara. Ketika pria berusia 28 tahun itu sedang menyanyikan lagu 'Full of Love', tiba-tiba semua pencahayaan di panggung mati. Afgan pun membawakan lagu berjudul 'Knock Me Out' dengan bantuan flashlight dari ponsel pintar para penonton.

Memasuki lagu terakhir, mendadak sound system mati, membuat sang penyanyi kebingungan. Keadaan tersebut pun menjadi akhir dari penampilan Afgan pada malam itu.

Setelah sempat menunggu untuk memberikan klarifikasi, akhirnya CEO Rajawali Communication Indonesia yang juga menjadi penyelenggara Prambanan Jazz 2017, Anas Syahrul Alimi, buka suara atas insiden yang telah terjadi.

"Iya kemarin ada miscommunication promotor sama Afgan. Pertama, kami mau minta maaf sama Afgan dan fans-nya. Ada kesalahan teknis di lapangan 'kan, dan kita mencoba cari solusi," ucap Anas pada Minggu (20/8).

Afgan seharusnya tampil pukul 20.00 WIB. Namun karena ada kesalahan, pada akhirnya penyanyi lagu 'Terima Kasih Cinta' itu naik panggung pukul 22.00 WIB, yang mana bertabrakan dengan jadwal Sarah Brightman di Special Stage.

"Kami berusaha negosiasi sama manajemen Afgan. Solusi kami, Afgan boleh enggak main setelah Sarah main. Lalu, pihak sana (Afgan) bilang enggak bisa, karena fans udah nunggu lama. Kami jamin fans masih bisa nunggu, karena masih ada Pasar Kangen juga, jadi sekalian istirahat dulu," jelas Anas.

"Promotor akan beri pengumuman, kalau Afgan main abis Sarah. Tapi manajemen Afgan tidak mau, tetep minta main ditabrakkan mainnya. Kami harus menyelematkan event. Oke, berapa lagu disepakati, kami ambil resiko akhirnya. Saya putuskan untuk tetap jalan, dengan mengurangi suara. Begitu main, ternyata suaranya bocor ke panggung sebelah. Tidak ketemu disitu, akhirnya terjadi miskom," sambungnya.

 Selain mencurahkan kekecewaannya melalui akun Instagram pribadinya, Afgan ternyata sempat curhat kepada Rossa. Pelantun 'Terlalu Cinta' ini membenarkan bahwa Afgan curhat padanya. 

"Waktu itu saya lagi di Kuala Lumpur, di Kuantan malahan, lagi perform, terus Afgan tiba-tiba telepon, terus dia cerita mau naik panggung tapi delay-nya udah lama banget gitu, telat. 'Aduh, gimana ya? Aku disuruh enggak nyanyi'," ujar Rossa saat ditemui di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Mendengar kabar seperti itu, pelantun 'Ku Menunggu' tersebut pun menyarankan agar Afgan tak menyerah meski sempat diminta untuk batal tampil oleh pihak manajemen acara.

 "Terus aku bilang "Afgan harus tetep tampil, karena banyak fans yang menunggu. Terus yaudah abis itu, dia tampil. Abis tampil, telepon lagi, cerita lah," jelas Rossa.

Akhirnya, Afgan tetap naik ke atas panggung dan menghibur penggemar meski awalnya, peralatan sound telah dimatikan pihak penyelenggara. Meskipun begitu Rossa mengaku apa yang dilakukan Afgan sudah yang terbaik. 

"Ternyata waktu itu sampe dimatiin lampunya. Wah gila banget sih, tapi menurut aku Afgan udah melakukan yang terbaik," ujarnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

17 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Riswan Iwan 21 February 2019 | 17:54:22

ternyata afgan curhat pada rossa soal insiden di lrambanan jazz

Amir 16 February 2019 | 13:59:32

ada apa bang dengan festival prambanan kemarin

Mili Piantini 07 February 2019 | 08:36:49

insiden apa sih di prambanan itu apa dia celaka

Opik Kusuma 01 January 2019 | 10:40:37

yang sabar yah kak itu hanya sebuah insiden kecil

Prameswhari Mahidara 30 December 2018 | 12:49:40

yaa iyaa atuh afgan mah curhat sama rossa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top