6 Idola K-Pop yang Berasal dari Pulau Jeju

28 October 2018 by
6 Idola K-Pop yang Berasal dari Pulau Jeju

Tidak semua idola K-Pop berasal dari Seoul, ibu kota Korea Selatan. Ada juga idola yang berasal dari Jeju, salah satu pulau terindah di Negeri Ginseng.

Biasanya, tanah kelahiran para idola diketahui dari perkenalan yang mereka berikan. Ada idola yang sengaja mengaku bahwa mereka berasal dari Jeju dan membanggakan dialek (satoori) sekaligus pulau kelahirannya. Ada juga di antara mereka yang baru diketahui identitasnya dari laporan media Korea Selatan.

Kira-kira, siapa saja ya idola K-Pop yang berasal dari Pulau Jeju?

 

1. Baekho Nu'est

Dilansir Dispatch, Kang Baekho atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Baekho adalah idola kelahiran Jeju. Sehari-hari, dia dikenal sebagai vokalis utama dari boyband K-Pop, Nu'est. 

Baru-baru ini, pria kelahiran 1995 ini menjadi topik pembicaraan netizen, baik yang berasal dari Korea Selatan maupun luar negeri. Penampilannya yang tampak gagah dan maskulin dalam majalah 'Men's Health' menuai banyak pujian, baik dari kalangan fans maupun netizen.

Selain itu, Baekho dikabarkan tengah mempersiapkan comeback bersama grupnya, Nu'est W. Mereka dijadwalkan merilis karya baru pada November mendatang.

 

2. Haechan NCT

Lee Donghyuk atau yang dikenal dengan nama panggung Haechan adalah anggota boyband K-Pop NCT. Sejauh ini, cowok kelahiran Jeju ini tergabung dalam beberapa unit NCT, yaitu NCT, NCT dream dan NCT 127. Heechan dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang berasal dari Jeju, namun banyak yang mengatakan, keluarganya kini pindah ke Seoul.

Baru-baru ini, pemuda yang lahir di tahun 2000 ini beraktivitas bersama NCT 127 dan merilis album berjudul 'Regular-Irregular'. Title track album tersebut, 'Regular', telah membawa grup ini beberapa kali memenangkan posisi pertama di acara musik Korea Selatan pada bulan Oktober 2018.

 

3. Soyu eks Sistar

Soyu, mantan anggota Sistar, juga lahir di Jeju. Ia bahkan pernah merilis sebuah single bertajuk 'The Blue Night of Jeju Island' pada 2017, menunjukkan kecintaannya pada pulau kelahirannya.

Saat ini, Soyu masih terus disibukkan dengan kegiatan di dunia tarik suara. Ia baru merilis karya terbaru, mini album bertajuk 'Part.2 Re:Fresh' pada 4 Oktober 2018. Ia mempromosikan lagu utama album tersebut, 'All Night', di berbagai acara musik Korea.

Setelah Sistar bubar, Soyu sudah menghasilkan berbagai jenis lagu solo. Dia pernah membawakan lagu pop yang easy listening seperti 'The Night', atau lagu yang seduktif seperti 'All Night'.

 

4. Seungkwan Seventeen

Boo Seungkwan Seventeen termasuk idola yang gencar mempromosikan tanah kelahirannya. Dia sering mengungkapkan daerah asalnya di berbagai acara televisi Korea, dan dengan bangga mengatakan dia adalah 'Jeju's Son'.

Saat ini, Seungkwan dan grupnya, Seventeen, sedang aktif menyapa penggemar lewat berbagai acara pertunjukan langsung. Pada 26 Oktober, mereka baru tampil dalam pergelaran bertajuk V Heartbeat Live di Vietnam.

Seventeen sendiri terakhir kali merilis single berjudul 'A-Teen' di Korea pada Agustus 2018.

 

5. Mina gugudan

Mina cukup sering memperlihatkan gaya bicara masyarakat Pulau Jeju dalam berbagai kesempatan. Saat ia datang ke acara variety show, Mina sering diminta untuk berbicara dengan gaya Satori. Dan dengan bangga, Mina selalu menunjukkan gaya Satori-nya bahkan dibumbui dengan aegyo.

Kang Mina kini sedang sibuk mempersiapkan comeback bersama gugudan. Rencananya, grup yang bernaung di bawah Jellyfish Entertainment ini akan merilis mini album 'Act. 5 New Action' pada 6 November. 

Sebelumnya, gadis kelahiran 1999 ini sempat menyapa penggemar di bulan Juli, lewat karya berjudul 'Semina' bersama sub-unit gugudan Semina (Sejong, Mina, Nayoung).

 

6. Jinhwan iKON

Anggota iKON yang satu ini juga dikenal berasal dari Pulau Jeju. Pada 2013, dalam tayangan survival show YG, 'Who's Next', Jinhwan pernah mengajak Bobby dan B.I pergi ke Pulau Jeju bersama.

Jinhwan sendiri tengah disibukkan dengan tur dunia 'iKON 2018 Continue Tour' bersama iKON. Rencananya, grup beranggotakan tujuh orang ini akan mengunjungi para penggemar dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Selain itu, baru-baru ini, Jinhwan juga baru merilis lagu berjudul 'Goodbye Road' bersama iKON. Lagu melankolis itu sukses mendapatkan peringkat tinggi di berbagai chart musik digital setelah dirilis.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

731 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mata Dewa 23 March 2019 | 02:28:01

waaah cantik cantik dan ganteng ganteng pada keren

Kiki Julian 19 March 2019 | 02:45:28

yang pentingg dengerin musik k pop

RS Gaming 17 March 2019 | 14:46:50

saya tidak mengetahui kpop itu apaan

bendrik wijaya 16 March 2019 | 19:00:39

orang korea cowok gayanya kaya cewek lebay alay kaya kpop

Doni odon 16 March 2019 | 12:58:49

ko cowok di anting kaya cewe

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top