5 Prestasi Blackpink Selama 2 Tahun Berkarier

19 January 2019 by
5 Prestasi Blackpink Selama 2 Tahun Berkarier

Blackpink dapat disebut sebagai salah satu grup K-Pop yang paling populer saat ini. Sejak debut pada 2016 lalu, popularitas mereka terus meningkat, tak hanya di Korea tapi juga secara internasional. 

Hal ini tentu tak mengherankan karena mereka telah memiliki banyak penggemar bahkan sebelum debut. Ini bermula saat YG Entertainment mengumumkan akan mendebutkan girlband baru dan dimulai dengan merilis video perkenalan Jennie dan Lisa pada 2012. 

Lalu apa saja sih prestasi yang dimiliki oleh Blackpink. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Grup K-Pop dengan subscribers terbanyak

Meski baru dua tahun berkarier sebagai idola K-Pop, channel YouTube mereka yang bernama BLACKPINK telah di-subscribe oleh lebih dari 17 juta orang.

Menurut data yang dirilis oleh YouTube pada Juli 2018, BLACKPINK berada di posisi kedua sebagai akun YouTube dengan subscribers terbanyak, berada tepat di bawah akun milik BigHit Entertainment dengan nama channel bernama ibighit.

2. Girlband K-Pop pertama yang tampil di Coachella

Tak hanya populer di Korea, Blackpink juga memiliki popularitas yang tinggi di internasional. Grup asuhan YG Entertainment ini telah dikonfirmasi akan tampil sebagai salah satu penghibur dalam acara musik terbesar di Amerika, Coachella. Mereka sendiri akan tampil pada tanggal 12 dan 19 April 2019. Prestasi ini menjadikan Blackpink sebagai girlband K-Pop pertama yang tampil di acara tersebut. 

Keikutsertaan Blackpink dalam line up Coachella 2019 sendiri, berdasarkan undangan yang mereka terima langsung dari pendiri Coachella, Paul Tollett. Tollett diketahui berkunjung ke Korea Selatan tahun lalu, untuk bertemu secara langsung dengan grup pelantun 'Really' tersebut, sekaligus mengundang mereka untuk tampil di acaranya.

3. Gelar tur konser dunia hanya dengan 9 lagu

Umumnya, setiap penyanyi di Korea Selatan akan menggelar tur konser setelah memiliki lagu dalam jumlah yang banyak. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi grup yang beranggotakan Jisoo, Rose, Lisa, dan Jennie tersebut. Saat ini, Blackpink telah menyapa para penggemarnya di seluruh dunia mulai dari Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Australia dengan menggelar tur konser solo bertajuk 'In Your Area'. 

Meski hanya memiliki 9 lagu resmi, tapi konser mereka berhasil menarik minat para penggemar di seluruh dunia. Bahkan, di beberapa negara mereka menggelar konser lebih dari satu hari karena tingginya minat penonton, misalnya di Bangkok, Indonesia, dan Malaysia. 

4. Raih penghargaan nasional dan internasional

Popularitas Blackpink juga tentunya diikuti dengan sejumlah penghargaan yang mereka raih. Pada tahun pertama debutnya, grup ini telah meraih lebih dari lima trofi Rookie of the Year di berbagai ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan. 

Tak hanya di Korea, Blackpink juga meraih penghargaan di level internasional. Mereka sempat dinominasikan sebagai Favorite International Artist dalam acara Nickelodeon Brazil Kids' Choice Awards. Selain itu, Blackpink juga berhasil mendapatkan trofi Best Dance Video lewat 'Ddu-Du Ddu-Du' dalam acara Japan Gold Disc Award.

5. Terima tawaran kolaborasi dari musisi internasional

Belum lama ini, Little Mix mengungkapkan keinginan mereka untuk dapat berkolaborasi dengan Blackpink. Girlband asal Inggris tersebut merasa sangat luar biasa apabila dapat berkolaborasi dengan grup besutan YG Entertainment tersebut. 

Ini bukan pertama kalinya Blackpink mendapat ajakan kolaborasi dari penyanyi dunia. Sebelumnya, penyanyi Halsey, DJ Snake, Diplo, dan Charli XCX juga menginsyaratkan keinginan mereka untuk berkolaborasi dengan Blackpink. Sebelumnya, Blackpink telah berkolaborasi dengan penyanyi Dua Lipa lewat lagu berjudul 'Kiss and Make Up' pada 2018. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2962 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Lana Lani 07 July 2019 | 22:23:22

ternyata mereka menoreh prestasi di youtube

ar dian 27 June 2019 | 06:04:04

ternyata mereka menoreh prestasi di youtube

Ridwan 26 June 2019 | 07:01:41

lumayan dia juga bisa penghasilan dari YouTubers Secra subscribe

Adi Nursalim 24 June 2019 | 11:11:14

wah prestasi nya bagus sekali selama 2 tahun

antonpuji priyanto 04 June 2019 | 04:40:14

baru juga 2 tahun udah.mwlesat banget ya karirnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top