5 Fanwar K-Pop ini Buktikan Kegarangan Para Fans KPop

06 April 2019 by
5 Fanwar K-Pop ini Buktikan Kegarangan Para Fans KPop

K-Pop beberapa tahun belakangan ini memang sangat berpengaruh bagi industri hiburan, tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di seluruh dunia. Perkembangan K-Pop memang sangat pesat, kini anak-anak muda di berbagai negara tidak cuma menyanyikan lagu-lagu dari bintang-bintang K-Pop, tapi juga mengikuti gaya berpakaiannya.

Para penggemar K-Pop biasanya memiliki idolanya masing-masing. Bisa jadi idolanya itu ialah boygroup, girlgroup, band, solois, atau salah satu anggota dariboygroup atau girlgroup. Bagi mereka, idolanya merupakan segalanya. Tidak boleh ada sedikitpun yang mengganggu idolanya, atau akan berhadapan dengannya.

Seperti itu sifat dari kebanyakan penggemar K-Pop. Mereka sangat militan, bukan cuma memberi dukungan dalam bentuk menonton konser idolanya, membeli produk-produk idolanya, atau datang ke bandara ketika idolanya mengunjungi negaranya, tetapi juga militan untuk urusan membela idolanya baik langsung maupun melalui media sosial. Sehingga kerap kali kita lihat di media sosial terjadi FanWar.

WHITE ANGELS (H.O.T) vs DEARSECHSKIES FRIEND (SECHS KIES)

H.O.T VS SECHS KIES
channels.vlive.tv

Ternyata perang antar penggemar tidak muncul baru-baru ini saja tapi sudah sejak eranya H.O.T dan SechsKies. Bahkan Sunghoon, salah seorang memberSechsKies mengaku bahwa wajahnya pernah diludahi oleh fans H.O.T saat SechsKies diundang ke acara Life Bar. Bahkan pertempuran sengit antara fans H.O.T dengan SechsKies sempat berpengaruh terhadap hubungan H.O.T dengan SechsKies di belakang panggung.

SONE (SNSD) vs BLACKJACK (2NE1)

SNSD VS 2NE1
www.billboard.com

SNSD dan 2NE1 pernah menjadi girlgroup paling populer tidak hanya di Korea Selatan melainkan juga di industri hiburan internasional. Hal tersebut membuat persaingan tidak hanya ada pada dua girlgroup tersebut tapi juga pada kedua fans fanatik mereka. FanWar kedua girlgroup tersebut terjadi ketika SNSD dan 2NE1 melakukan comeback pada waktu yang hampir bersamaan di tahun 2014. Saat itu SONE dan BLACKJACK saling melemparkan kata-kata hinaan di dunia maya.

VIP (BIGBANG) vs EXO-L (EXO)

BIGBANG VS EXO
www.soompi.com

Walaupun datang dari generasi yang berbeda tapi hal itu tidak menghalangi fans BIGBANG dan EXO untuk saling berperang. Perang tersebut dipicu ketika dua boygroup tersebut akan melakukan comeback di waktu yang bersamaan. Bahkan saking panasnya, EXO-L mengancam akan membawa bom ke konser BIGBANG.

ARMY (BTS) vs EXO-L (EXO)

BTS VS EXO
www.habkorea.net

Tidak hanya dengan fans BIGBANG, EXO-L pun perang menghadapi ARMY, julukan bagi penggemar BTS. Tidak jelas penyebab kedua fans ini saling sindirndan saking serang di dunia maya. Padahal para member BTS dan EXO sangat akrab di belakang panggung tapi hal itu tidak berpengaruh terhadap perang kedua kelompok penggemar tersebut.

ITZY vs BLINKS (BLACKPINK)

ITZY VS BLACKPINK
www.idntimes.com

Banyak yang berpendapat bahwa ITZY, girl group yang baru saja melakukan debutnya ini meniru konsep BLACKPINK. Tentu para penggemar ITZY tidak terima dengan anggapan tersebut. Sedangkan BLINKS, julukan penggemar BLACKPINK, tidak sudi idolanya disamakan dengan ITZY. Dari situlah keduanya berperang.

Tentu tidak ada yang salah mengidolakan seseorang atau sekelompok orang. Memberi dukungan pun terhadap idola pun sangat dianjurkan. Namun tetaplah jaga akal sehat, jangan sampai adu argumen bahkan sampai menyakiti karena saling ejek idola. Jadilah fans yang elegan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

286 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mhmd Mth 22 April 2019 | 02:04:30

boyband di Indonesia sudah tidak laku lagi

Mira Syafinah 21 April 2019 | 21:50:14

Stay BLACKPINK and BTS

Zaeru Vuljo 20 April 2019 | 13:53:49

terkadang para fans bisa mengganggu

Hamba Tuhan 20 April 2019 | 13:44:23

sampe sekarang belum mengerti tentang k pop

Zaki Gunadri 20 April 2019 | 11:45:28

fans kpop terkadang anarkis juga kepada favoritnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top