4 Lagu yang Dipercaya Dapat Memanggil Makhluk Halus

17 April 2018 by
4 Lagu yang Dipercaya Dapat Memanggil Makhluk Halus

Beberapa lagu dipercaya dapat memanggil roh halus, dan sebagian besar lagu tersebut dikenal dan dipercaya oleh masyarakat luas akan kekuatan mistisnya. Konon jika kita menyanyikan beberapa lagu ini, roh halus akan datang.

1. Nina Bobo

Lagu nina bobo sangat populer dikalangan anak-anak, dan biasanya dinyanyikan sang Ibu agar anaknya cepat tidur, ternyata lagu Nina Bobo ini dapat mengundang makhluk halus jika kita menyanyikannya. 

Dikisahkan dalam cerita yang beredar di masyarakat, lagu nina bobo menceritakan seorang balita perempuan bernama Nina, yang merupakan anak keturunan Indonesia-Belanda dengan nama lengkap Helenina Mustika Van Rodjnik. 

Namun sayang, umur Helena hanya sampai usia empat tahun dan akhirnya meninggal dunia, ibunya yang sangat sedih terus menerus menyanyikan lagi Nina Bobo sampai akhirnya Nina pun kembali dengan wujud yang lain (hantu).

2. Lingsir Wengi

Lagu ini menjadi populer ketika muncu di film kuntilanak beberapa tahun lalu. Konon katanya ketika kita menyanyikan lagu ini sambil menyisir kehadapan cermin, dipercaya akan memanggil sosok kuntilanak.

Lagu ini terkenal memiliki nilai mistis yang tinggi, padahal pada sejarahnya lagu ini adalah tembangan Jawa yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga yang memiliki niai kebaikan yang tinggi, durmo Lingsir Wengi merupakan arti lagu penolak makhluk halus. Tapi beberapa dari masyarakat banyak yang salah mengartikan kegunaan lagu tersebut.

3. Malam Satu Suro

Malam satu suro adalah sebuah acara ritual yang di lakukan suku Jawa, dan malam satu suro sebenarnya memiliki lirik yang tidak menyeramkan.

Hanya saja banyak masyarakat yang beranggapan lagu ini mempunyai hawa mistis yang tinggi. Pendapat ini lahir ketika film Suzanna yang berjudul Malam Satu Suro melejit di perfilman Indonesia, hingga saat ini banyak yang berpendapat bahwa lagu tersebut dapat menarik perhatian roh halus.

4. Mantra Jailangkung

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan mantra ini bukan?

Banyak pula film-film horor Indonesia yang mengangkat tema Jailangkung.

Menurut cerita, bila kita membaca mantera jailangkung ini tiga kali berturut-turut dengan suasanya yang sunyi dan di temani dengan boneka jailangkung, maka roh halus akan datang merasuku boneka jailangkung tersebut. 

Roh tersebut bisanya meminta tumbal, maka jangan sekali-kali kalian bermain jailangkung karena kemungkinan hal yang tidak terduga akan terjadi dan terus menghantui kalian.

 

Itulah lagu-lagu yang dipercaya akan mendatangi roh halus, bagi kalian yang ingin mendengarkannya boleh saja jika memang kalian memiliki nyali lebih. Seperti biasa, percaya atau tidak kembali pada pribadi kalian masing-masing.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

14 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 01 December 2018 | 19:49:57

jadi serem dengerin lagunya

Nicko Ardianto 29 October 2018 | 19:02:03

serem sih kalo ngedengerin lagunya merinding banget

Aldhi Efendi 29 October 2018 | 13:22:42

bisa di ajak mabar game ga yah

Hendrii Ardiansyah 21 October 2018 | 18:17:43

wah serem juga ya bisa ngundang setan

Arif Yanto 02 October 2018 | 11:37:59

sangat mantap banget ya ni artikelnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top