Imbas Skandal Narkoba B.I, Pendiri YG Entertainment Mundur

15 June 2019 by
 Imbas Skandal Narkoba B.I, Pendiri YG Entertainment Mundur

Yang Hyun Suk (Allkpop)

Uzone.id - Pendiri utama label K-Pop YG Entertainment, Yang Hyun Suk telah mengundurkan diri dari perusahaan yang ia jalankan lebih dari 20 tahun yang lalu.

YG Entertainment telah melahirkan para artis yang ikonik, seperti Bigbang, Psy hingga Blackpink.

Label ini juga pernah masuk label Big Three di Korea Selatan, termasuk SM Entertainment dan JYP Entertainment.

Pada Jumat (14/6/2019), Yang Hyun Suk dan saudara lelakinya, CEO Yang Min Suk, telah mengundurkan diri dari perusahaan setelah tuduhan atas keterlibatan perusahaan dalam skandal narkoba yang melibatkan para artisnya.

Seseorang melaporkan kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil Korea Selatan pada Selasa (11/6) mengenai dugaan kolusi yang dilakukan YG Entertainment untuk menutupi skandal narkoba rapper dan pencipta lagu Kim Hanbin alias B.I, member grup iKON yang juga mengundurkan diri akibat skandal ini.

 

Baca juga: Informan Kasus Narkoba B.I eks iKON akhirnya Buka Suara

 

"Saya telah mendedikasikan 23 tahun terakhir hidup saya untuk YG Entertainment. Itu adalah kebahagiaan terbesar saya untuk mendukung musik terbaik dan artis terbaik," tulis Yang Hyun Suk dalam pernyataan yang diposting di situs YG Entertainment.

"Namun, mulai hari ini dan seterusnya, saya telah memutuskan untuk mundur dari tanggung jawab dan posisi saya di YG".

YG Entertainment, yang didirikan pada tahun 1996, berada di bawah pengawasan awal tahun ini setelah skandal 'Burning Sun', di mana laporan muncul bahwa penggunaan narkoba dan pelecehan seksual telah terjadi di klub malam Burning Sun, yang dimiliki oleh member Bigbang, Seungri.

Mantan trainee YG Entertainment Han Soe Hee sempat diidentifikasi sebagai perempuan berinisial 'A' yang diduga memberikan informasi soal keterlibatan B.I atas kasus narkoba.

Dalam curhatannya di Instagram pada Jumat, Han Soe Hee membantah dirinya sebagai rekanan bandar narkoba. Dia bersama TOP member Bigbang menggunakan LSD dan ganja pada tahun 2016.

Han Soe Hee terang-terangan menuduh Yang Hyun Suk sebagai orang yang bertanggung jawab menutupi skandal ini di kepolisian.

"Satu hal yang saya khawatirkan adalah titik kunci dalam kasus ini adalah Yang Hyun Suk secara pribadi terlibat dalam kasus ini melalui ancaman, dan berurusan dengan polisi.

Tetapi saya khawatir bahwa saya akan menjadi pusat kritik semata karena orang seperti saya adalah saksi, maka saya mohon kalian semua untuk agar kasus ini terpisah dari saya sebagai pribadi.

Terakhir, saya tahu tidak ada gunanya mengatakan ini sekarang, tetapi saya mencoba untuk menghentikan Kim Han Bin sampai akhir...untuk tidak melakukannya..." tulis Han Soe Hee.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

389 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ahmad adam 17 September 2019 | 04:56:11

yang sabar ya mas munkin ini ujian

cari brita aja 13 September 2019 | 20:30:44

makanya jangan suka skandal narkoba

tai lasso 13 September 2019 | 11:14:51

kenapa dia mau mundur ya aneh sekali

tri 12 12 September 2019 | 21:35:43

memang sekarang obat obatan merusak moral semua pakai narkoba, haram bagi kita tau gak

Khalila Salsabila 12 September 2019 | 19:29:40

banyak artis yang bakalan terciduk kalau begini jadinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top